Wisata Kampung Pulo Garut

Wisata Kampung Pulo Garut. Berwisata mengunjungi sejumlah kota di Jawa Barat bisa menghadirkan pengalaman tersendiri bagi anda. Sejumlah kota di Jawa Barat tak dipungkiri memiliki destinasi objek wisata yang mampu menyegarkan mata. Salah satunya terdapat di Kabupaten Garut. Garut memiliki berbagai macam objek wisata yang patut anda kunjungi. Kali ini objek Wisata Kampung Pulo Garut bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda yang ingin mengunjungi kota dodol ini alias Kota Garut

wisata kampung pulo garut
Beragam paket wisata Garut 2 hari 1 malam bisa menjadi kebutuhan anda yang ingin mengunjungi kota Garut.  Wisata Kampung Pulo Garut sudah termasuk ke dalam paket wisata ini. Kampung Pulo merupakan salah satu perkampungan yang terletak di Desa Cangkuang, Kampung Cijakar, kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Ada hal unik yang terdapat di Kampung Pulo ini, hal itu dapat dilihat dari jumlah rumah penduduk yang ada di wilayah tersebut. Awalnya Kampung Pulo ini didirikan oleh sesepuh daerah tersebut yang bernama Embah Dalem Arif Muhammad.  Beliau meninggalkan 6 orang anak wanita dan 1 orang anak pria. Maka dari itu, Kampung Pulo hanya terdapat 6 buah rumah adat yang berjajar dan saling berhadapan masing- masing 3 rumah dikiri dan dikanan ditambah dengan sebuah mesjid,Jumlah dari rumah tersebut tidak boleh ditambah atau dikurangi. Rumah penduduk yang menempati Kampung Pulo ini bergaya rumah adat panggung khas Sunda dengan bilik kayu yang sangat dominan pada ornament bangunannya. Hal tersebut yang menjadi keunikan tersendiri di Kampung Pulo tersebut. Banyak dari wisatwan yang ingin berkunjung untuk belajar sekaligus memahami kebudayaan yang berada di wilayah Kampung Pulo.   

Akses menuju Wisata Kampung Pulo Garut

Bila anda datang dari Jakarta atau Bandung, anda tinggal menuju ke jalur selatan Jawa Barat. Cukup dengan exit tol Cileunyi lalu melanjutkaan perjalanan menuju daerah Garut dengan estimasi waktu 1 – 2 jam perjalanan. Sesampainya di Garut anda akan menemukan daerah Leles, dari alun – alun Leles anda tinggal belok kiri dan mengikuti jalan sampai menemukan situ Cangkuang.  Kawasan objek wisata kampung pulo ini berdekatan dengan Situ Cangkuang, maka anda diwajibkan untuk melewati Situ Cangkuang ini dengan menggunakan perahu rakit. Anda tak perlu khawatir bila ingin mengunjungi lokasi tersebut. Para penduduk sekitar sudah menyiapkan kendaraan rakit yang siap mengantarkan anda menuju Wisata Kampung Pulo Garut tersebut. Dengan mengendarai rakit +/- 15 menit anda bisa menikmati udara segar wilayah tersebut.
Bila anda menggunakan jasa sewa mobil Bandung, anda tak perlu repot lagi bila ingin mengunjungi Wisata Kampung Pulo Garut dengan aman dan nyaman. Tentu bila anda datang dengan rombongan banyak pun anda cukup menggunakan jasa sewa bus Bandung untuk keperluan liburan anda. Jangan sungkan dan segera hubungi www.paketwisatabandungmurah.com untuk kebutuhan liburan anda.  


0 Komentar untuk "Wisata Kampung Pulo Garut"

Back To Top