Paket Wisata heritage Bandung

Paket Wisata heritage Bandung. Berbicara mengenai kota Bandung, tentu bagi sebagian orang yang mendengarnya sangat terkenal dengan wisata alam dan juga kulinernya. Bahkan disetiap akhir pekan, kota yang berjuluk Parisj Van Java ini ramai dikunjungi  oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kota Bandung merupakan salah satu kota juga dikenal dengan gedung – gedung peninggalan jaman kolonial yang masih terjaga dengan baik sampai sekarang. Diantara sejumlah gedung bersejarah tersebut, kini keberadaannya sudah beralih fungsi menjadi kantor pemerintahan bahkan ada yang digunakan sebagai hotel. 

Bangunan bersejarah memang sudah selayaknya dijaga dengan baik karena memiliki nilai historis yang sangat tinggi. Selain itu keberadaan bangunan bersejarah ini bisa menjadi destinasi wisata baru bagi anda yang gemar melakukan kegiatan wisata. Berwisata sambil belajar tentang sejarah, tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi anda. Bila anda termasuk wisatawan pecinta wisata tempo dulu, kiranya Paket Wisata heritage Bandung ini sangat cocok bagi anda. Anda pun bisa berfoto – foto sambil menikmati suasana kota Bandung dengan hawa yang sangat sejuk. Tak hanya itu anda pun bisa belajar lebih mendalam tentang bangunan – bangunan bersejarah tersebut untuk menambah pengetahuan anda. Dan berikut beberapa objek Paket Wisata heritage Bandung :
  • Gedung Sate

wisata bandung gedung sate
Gedung Sate merupakan salah satu bangunan bersejarah peninggalan kolonial yang masih berdiri kokoh sampai sekarang. Gedung karya seorang arsitek bernama Ir. J. Gerber ini mulai dibangun pada 21 Juli 1920. Bangunan ini sangat terkenal dengan bentuk tusuk sate yang berada diatasnya dengan jumlah 6 buah sate. Hal itu menandakan bila biaya pembuatan gedung tersebut menghasilkan dana sebesar 6 juta Gulden. Pada awalnya gedung ini diperuntukan bagi kantor pemerintahan Hindia Belanda. Namun, kini keberadaan bangunan tersebut beralih fungsi menjadi kantor Gubernur Jawa Barat dan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Gedung Sate kini menjadi salah satu objek wisata di kota Bandung. Keindahan Gedung Sate terlihat dengan taman disekelilingnya yang dijaga sangat baik. Tak heran, banyak sekali para wisatawan yang datang kesini untuk belajar sejarah ataupun sekedar untuk berfoto – foto.   
  • Gedung Merdeka 

wisata bandung gedung merdeka
Gedung Merdeka terletak di Jalan Asia Afrika kota Bandung. Bangunan ini sangat bersejarah dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Bangunan ini merupakan karya seorang arsitektur C.P Wolff Schoemaker yang juga salah seorang dosen di Technische Hoogeschool te Bandoeng atau dikenal dengan ITB. Banyaknya nilai sejarah yang dimiliki gedung ini menjadikan keberadaannya sebagai salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi para wistawan bila berkunjung ke Bandung. Adapun hal lain yang terdapat di dalam gedung ini yakni, Museum Konferensi Asia Afrika. Didalamnya terdapat beberapa memorabilia tentang Konferensi  Asia  Afrika, mulai dari kursi – kursi yang dipakai oleh delegasi dan pemimpin Negara, tokoh – tokoh penggagas Konferensi Asia Afrika. Anda bisa mengenal sejarah Konferensi Asia Afrika lebih dekat bila mengunjungi objek wisata yang satu ini.
  • Villa Isola

wisata bandung villa isola
Bangunan heritage selanjutnya yakni, Villa Isola. Gedung ini dibangun sekitar tahun 1923 oleh seorang hartawan Belanda bernama Dominique Willem Berrety. Bangunan ini sangat kental sekali dengan nuansa art deco khas Belanda. Dibuat oleh Arsitek bernama C.P Wolff Schoemaker, gedung ini sangat indah dilihat dari dekat maupun kejauhan. Semula gedung ini diperuntukan untuk tempat tinggal, namun seiring berjalannya waktu kini keberadaan Villa Isola beralih fungsi menjadi gedung rektorat Universitas Pendidikan Indonesia. Bila anda berkunjung kesini, anda pun bisa melihat pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan.
Jika anda pecinta wisata sejarah, anda tak perlu khawatir bila ingin mengunjungi bangunan – bangunan bersejarah yang ada di Bandung. Anda cukup memilih Paket Wisata Bandung , seluruh objek wisata sejarah bisa and kunjungi  atau bila ingin mudah, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Bandung atau jika rombongan Anda juga bisa sewa bus Bandung. Anda pun tak perlu khawatir bila ingin berwisata bersama dengan keluarga atau kerabat anda. Tinggal memilih sewa bus bandung, anda beserta romobongan akan diajak mengunjungi wisata gedung bersejarah di Bandung dengan aman dan nyaman.



0 Komentar untuk "Paket Wisata heritage Bandung"

Back To Top